Guci Abu Kremasi

GUCI ABU KREMASI 

Kenapa kita lebih senang mengatakan kremasi dibanding dengan kata yang lain, seperti pengabuan, pembakaran, atau pengabenan. Hal semua bermaksud kata di bakar. Tetapi kita manusia yang jauh lebih menghormati sesama manusia. Jadi kata kremasi jauh lebih berarti dari pada kata yang lain.

Pada zaman modern ini lebih banyak yang memilih di kremasi berbanding dengan pemakaman, segala macam alasan manusia mengatakannya, Hal ini kita tidak membahas di sini, kita akan membahas Guci Abu Kremasi.

Kenapa manusia / makhluk hidup sang pencipta setelah di kremasi harus dimasukkan kedalam Guci Abu kremasi ?
Pernah Saudara tahu, bahwa guci abu kremasi adalah salah satu tempat persemayaman terakhir bagi jasad yang sudah di kremasi. Hal ini adalah rumah terakhir untuk persemayaman roh menuju alam baka.
Guci Abu Kremasi Terbaik dan berkualitas

Guci ini adalah tempat istirahat terakhir, jadi sama dengan membelikan rumahnya untuk almarhum rumah untuk beristirahat. Sama memberikan tanah makam, tanah pemakaman, batu nisan, foto kenangan, foto nisan, dan hal lainnya yang membuat sebuah memorial. Pada jaman sekarang bahkan di makamkan ke dalam dasar laut, bukan di taburkan di tengah laut. (walaupun sebagian orang masih melakukan lagi).

Setelah memberikan tempat yang nyaman, kemudian akan dibangunkan sebuah rumah (kita sebut Batu Nisan) kemudian akan di tuliskan nama Almarhum, bahkan yang lebih teliti lagi dituliskan nama keturunannya. Seperti Guci abu Kremasi yang kita sering sebut "Tulis Nama".

Pembahasan Guci Abu kremasi ini sebenarnya cukup panjang, untuk mempersingkat pembahasan, kita sampaikan yang penting harus kita ingat adalah "cara memilih Guci Abu Kremasi yang baik"

Cara memilih Guci Abu Kremasi
1. Memilih sesuai kebutuhan dengan Cinta Kasih
2. Pilih kebiasaan Almarhum yang di sukai (warna ; corak ; jenis batu/bahan )
3. Bahan batu yang tahan lama kalau perlu tahan 100 tahun tidak retak
4. Sesuaikan ukuran kotak guci yang akan di simpan
5. Ukuran Guci yang benar benar dapat mengisi seluruh abu tulang hasil kremasi
6. Tidak boleh membeli hanya sesuai hati yang membeli (harga ; asal-asalan ; yang penting murah)
7. Guci harus tidak boleh cacat dan bukan bekas di pakai / di isi oleh jenazah lain.
8. Berikan Guci yang layak, bukan memberikan barang sesuai kantong.


Kebahagiaan Almarhum akan mencerminkan kesempurnaan seperti : rejeki, sehat jasmani & rohani, panjang umur, keturunan rukun dan damai, dan hal hal yang menyangkut kehidupan.

Boleh percaya atau tidak, kami sebagai orang yang sering mengurus guci abu kremasi  sudah melihat banyak kejadian kejadian diluar pikiran. Semoga Tuhan / Bapa / Sang Budha selalu melindungi kita semua.

Untuk penjelasan lain akan kami cerita di bagian lain, kalau anda ingin segera tahu soal yang lain, silahkan hubungi kami.