SETELAH KEMATIAN HARUS DI DOAKAN

KENAPA SETELAH KEMATIAN HARUS DI DOAKAN ?

Salam sejahtera, salam panjang umur, semoga Tuhan memberkati selalu.

Dalam artikel kali ini perkenankan kami untuk mencoba membahas tentang "Mengapa orang setelah kematian harus didoakan?”

Pernahkah saudara tahu bahwa setelah orang meninggal masih ada kehidupan. Semua orang pasti setuju dalam hal ini, karena badan manusia boleh mati, tetapi untuk roh / jiwa nya masih dalam kehidupan. Sehingga banyak orang percaya ada kehidupan kekal dan perlu didoakan.

Siapakah yang menciptakan semua ini, seperti : mobil, telpon, komputer,mesin, itu diciptakan manusia bukan? Tujuannya adalah untuk membantu mempermudah pekerjaan manusia, sebaliknya manusia juga di ciptakan juga untuk membantu sang pencipta Nya untuk melakukan pekerjaannya. Manusia di ciptakan serupa dengan Nya. Jadi kita adalah serupa dengan Nya,

Semua ini kita sadari 100%, tapi masih ada juga yang coba melawan dari pemikiran ini. Kita disini coba membahas orang yang sejalan dengan kita saja.

Tuhan berfirman bahwa Aku menciptakan langit, laut, daratan, binatang, tumbuhan di bumi, dan isinya sebaik baiknya, manusia yang harus merawat, memakai dan menjaga dengan sebaik baik baiknya. Hal serupa ini kita semua sering lalai, tidak perduli dan sampai manusia sudah meninggalkan dunia ini.

Karena manusia sering berbuat salah yang disebut dosa, maka manusia selalu memohon ampun dari Nya. Untuk itu dalam dunia kematian juga ada pengadilan kehidupan, maka dari itu manusia haus selalu melakukan perbuatan baik.

Setelah kematian 7 hari, 40 hari, 100 hari dan seterusnya manusia selalu melakukan doa untuk arwah yang meninggal, kenapa dan apa maknanya ?

Doa setelah hari ke 7, meninggal
Doa pada hari ketujuh setelah orang meninggal menurut Agama kristen Katolik adalah:


“Melambangkan undangan Allah untuk memasuki tempat kediaman Allah Yang Kudus,   Sabda bagai pedang tajam yang mengajak kita mempertanggungjawabkan diri manusia.  Yang beriman pada Kristus, Sang Jalan, Kebenaran, Hidup , tak akan cemas menghadapi kematian, melainkan penuh harapan akan memasuki kemuliaan Bapa” 


Doa ini membuktikan bahwa kehidupan  Jasmani ada juga kehidupan rohani, dimana manusia mau memasuki kediaman Allah, dan mohon belas kasih Allah untuk pengampunan dan diberikan tempat yang baik,

Setelah kematian hari ke 7, masih adalah doa kematian hari ke 40, apa yang di maksud dalam doa hari ke 40 menurut Agama Kristen Katolik
“Melambangkan kesetiaan Tuhan tidak Berkesudahan.  Baiklah bagi jiwa untuk menantikan pertolongan Nya dengan tenang.  Yesus memungkinkan manusia mengenal Bapa.  Ia mengundang mereka yang tertekan beban berat dan akan menyertai kita dalam segala penderitaan manusia”
Dalam hari ke 40 ini, doa penyampaian untuk kematian Tuhan menerima kembali anaknya dari dunia fana.


Untuk informasi informasi yang lebih dalam, anda tertarik silahkan kirimkan email kami di gucikremasi@gmail.com atau kantor kami 021 2933 2828